Manta Point Labuhan Bajo, Pesona WIsata Eksotis Bawah Air

Manta Point Labuhan Bajo, merupakan sebuah spot yang sudah banyak diketahui oleh para pecinta wisata alam baik didalam maupun luar negeri, khususnya bagi kalian pecinta wisata bawah air atau diving.

Manta Point ini berlokasi di tepi kawasan Bajo atau tepatnya di Loh Liang, Pulau Flores sesudah Pantai Jambon/Merah Muda (Pink beach) yang dari pulau Bali bias mencapai waktu 4-6 jam (tergantung cuaca) memakai kapal Feri jarak jauh dengan tarif tak lebih dari Rp 50.000

Seandainya cuma berkunjung, tarif cuma ± Rp 20.000. Tetapi anda tentu tak akan menyia-nyiakan pengalaman membelai ikan manta dengan perlengkapan komplit kurang lebih dari Rp 200.000 belum termasuk tour guide dan fasilitas lain.

  1. Manta-sighting point

Dicap sebagai lokasi paling tepat dan cantik untuk menyaksikan  manta ray atau dikenali dengan nama ikan pari khas Indonesia Timur, lokasi liburan ini memang dituju sebab pengunjung bisa meraba, membelai sampai memberi makan  manta-manta dengan panjang rata-rata hingga 3 m.

  1. Koloni ubur-ubur

Dimana ada manta disitu pasti ada ubur-ubur. Sebab makanan utama dari para ikan manta ini merupakan ubur-ubur. Dalam berburu makanan, ikan manta biasanya melaksanakan secara berkoloni dimana jika pengunjung memperhatikan gerombolan manta mengerubung artinya mereka sudah menemukan kolonim ubur-ubur yang siap disantap.

  1. Panorama bawah laut

Tak cuma menyaksikan gerombolan ikan manta yang langka menyantap koloni ubur-ubur tetapi pengunjung akan disuguhkan kekayaan bahari dengan deretan terumbu karang yang kala ini jumlah dan eksistensinya kian memprihatinkan imbas pengeboran dan instalasi yang tak bertanggung jawab. Tetapi, panorama disini memang masih amat natural sehingga pengunjung patut membawa kamera air.

  1. Snorkeling dan diving

Water sport ekstrim ini memang yang paling dicari oleh para pecinta adrenalin sembari bermain dengan para manta dan ekosistem lain di air. Snorkeling dan diving ialah alasan kenapa liburan spot manta point Labuan Bajo ini dikunjungi bukan Cuma ikan manta saja.

Pengelola tentu sudah menyediakan jasa sewa perlengkapan mulai dari masker, fin, pelampung, tabung gas sampai baju menyelam dan renang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *