Anak Muda Sukses Bisnis? Ada! Ini Profil Pengusaha dan Bisnis yang Digelutinya

Jadi anak muda sukses sekarang bukan mimpi di siang bolong. Buktinya, banyak generasi milenial yang mencatatkan namanya ke dalam daftar pengusaha dan bisnis yang mendulang kesuksesan.

Kesuksesan bisa datang padamu dalam berbagai jalan, asal kamu tetap fokus pada cita-citamu. Di bisang bisnis juga sama. Kamu bisa saja menahan diri untuk menekan gaya hidup dan fokus pada pengembangan bisnismu. Mungkin, hal ini yang dilakukan para pengusaha muda yang telah sukses.

Banyak sebenarnya yang membuktikan diri sukses dengan membangun usaha mereka dari bawah. Kami akan memberikan beberapa contoh pebisnis muda sukses yang ada di Indonesia.

Daftar Profil Pengusaha dan Bisnis yang Dibangun Anak Muda

Beberapa profil pengusaha dan bisnis yang dibangun anak muda ini bisa jadi pelajaran buat kamu. Selain itu, bisa pula jadi sumber inspirasi dan penyemangat dalam kegiatan bisnismu.

  • Theresia Deka Putri

Usianya baru 24 tahun, tapi omsetnya kurang lebih Rp1 miliar. Omsetnya datang dari bisnis di bidang kuliner yang digelutinya, yakni industri kopi dan teh. Ia berhasil melihat peluang dari komoditas kopi luwak lanang yang dikembangkannya. Berkat kejeliannya melihat momen dan peluang, ia tak kesulitan memasarkan produk ciptaannya.

Tidak hanya dipasarkan di Indonesia, kopi Luwak Lanang juga berhasil menembus pasar Taiwan, Jepang dan Korea Selatan. Saat ini ia membawahi belasan keryawan dan bernaung di bawah UD Karya Semesta yang juga ia dirikan. Selain itu,  Theresia juga diganjar penghargaan, salah satunya adalah Wirausaha Muda Mandiri tahun 2012.

  • Hamzah Izzulhaq

Pria yang lahir di Jakarta pada 26 April 1993 ini telah membuktikan diri bahwa ia mampu sukses dalam berbisnis. Banyak usaha yang pernah ia geluti, dari menjual kelereng, petasan bahkan sempat dagang koran.

Saat duduk di bangku SMA kelas 2, ia bertemu dengan seseorang yang nantinya jadi mitra bisnis. Orang itu menawari Hamzah untuk mendirikan franchise bimbingan belajar bernama Bintang Solusi Mandiri. Tak mau melewatkan kesempatan, ia langsung mengambil peluang itu.

Sebagai modal awal, Hamzah butuh biaya sebesar Rp175 juta. Namun ia hanya punya uang Rp5 juta. Sang ayah mendukung cita-cita putranya dengan meminjami dana sebesar Rp70 juta. Sedangkan sisanya ia bayar dengan cara mencicil setiap semester.

Bisnisnya berjalan dengan pesat dan telah memiliki 3 cabang franchise. Ia juga melebarkan bisnisnya di bidang lain dengan nama CV Hamasa Indonesia. Di CV-nya itu ia jadi direktur utama.

  • Riezka Rahmatiana

Riezka adalah pemilik usaha Justmine Pisang Ijo. Dalam membangun bisnisnya ia kerap jatuh bangun. Bahkan ia pernah mengalami kegagalan saat berbisnis. Hingga pada tahun 2008, wanita cantik ini memutuskan untuk berjualan es pisang ijo.

Modal awal yang ia pegang hanya sebesar Rp150.000. Dengan budget pas-pasan, Riezka mulai mencari dan mencoba resep pisang ijo yang lezat. Bahkan ia belajar dari pemilik restoran Makassar untuk menyempurnakan resepnya.

Salah satu rintangan bahkan datang dari orang tuanya. Mereka sempat menentang cita-cita putrinya untuk berbisnis es pisang ijo. Tekad yang bulat dan kuat tak menghalanginya, hingga ia meraih kesuksesan. Selain itu, Riezka juga menyabet berbagai penghargaan, salah satunya adalah The Young Entrepreneur Award. Itulah beberapa profil pengusaha dan bisnis yang digelutinya hingga sampai kepada kesuksesan. Jika mereka bisa, kamu tentu juga bisa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *