Indonesia Negara dengan Peluang Investasi Wisata Terbesar

Peluang investasi wisata merupakan kesempatan untuk menanamkan modal di sektor wisata agar mendapatkan keuntungan di masa depan. Indonesia memiliki keindahan alam yang menakjubkan sehingga investor yang menanamkan modal di sektor ini akan mendapatkan keuntungan yang besar.

Selain karena alam yang indah, Indonesia juga terkenal dengan adat serta budayanya yang tidak dapat ditemukan di negara lain. Terlebih lagi setiap daerah di Indonesia memiliki budaya yang berbeda-beda. Kondisi tersebut dapat dimanfaatkan investor untuk menanamkan modalnya.

Investasi di bidang perhotelan, resort, dan restaurant adalah pilihan yang tepat. Selain itu, investor juga dapat menanamkan modalnya di bidang infrastruktur atau kesehatan. Seperti yang dilakukan investor Jerman di Bali, investor tersebut membangun rumah sakit dengan standar internasional. Rumah sakit tersebut dibangun di sekitar objek wisata. Jadi jika ada wisatawan asing yang ingin memeriksa kesehatannya dapat dilayani dengan baik.

Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata sedang mencanangkan pembangunan destinasi terbaru yang disebut Bali Baru. Bali Baru merupakan kawasan wisata di Indonesia yang akan menjadi destinasi unggulan.

Destinasi Bali Baru antara lain Danau Toba, Borobudur, Bromo Tengger, Wakatobi, Labuan Bajo, Mandalika, Kepulauan Seribu, Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, dan Morotai.

Ke sepuluh daerah tersebut merupakan prioritas investasi di bidang pariwisata yang dapat memeberikan dampak baik bagi investasi pariwisata di Indonesia.

Pemerintah juga berkomitmen untuk membantu kelancaran investasi di Indonesia. Salah satu komitmen tersebut adalah dengan memberikan fasilitas yang dibutuhkan investor. Fasilitas tersebut meliputi izin investasi, penyediaan lahan, dan sebagainya.

Bahkan Pemerintah sudah membangun infrastruktur dari Sabang sampai Merauke. Mulai dari jalan tol, tol laut, bandara, pelabuhan, dan sebagainya. Jika infrastruktur memadai maka peluang investasi akan terbuka lebar. Khusus untuk pariwisata, Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata akan menggandeng semua pihak untuk mensukseskan program 17 juta wisatawan asing pada 2018.

Ada strategi yang digunakan Kementerian Pariwisata untuk menarik wisatawan salah satunya adalah membuat peket-peket tour yang dikemas khusu untuk wisatawan mancanegara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *